agama

CARA PERBAIKI FLASHDISK YANG RUSAK




Flash disk, ataukah MP3 Player Anda rusak? Error? Tidak terbaca? Salah perlakuan? Asal kerusakannya bukan kerusakan fisik, misalnya sudah "usia lanjut", atau kerusakan fisik lainnya. Jangan dulu putus asa, apalagi maen banting atau buang. Karena masih ada cara untuk memperbaikinya. Pengalaman saya pernah install software pengunci flash disk, saya tidak pernah menemukan software sehebat itu sebelumnya (buatan Jepang). Karena sebuah kesalahan, akhirnya FD saya error. Tidak bisa dibuka, diformat juga tidak bisa (bahkan low level formatpun gak mempan), pake linux pun tidak bisa. Jika dicolok hanya muncul iconnya saja. Waktu itu terpikir membuangnya saja, atau dibongkar mau liat isinya (penasaran juga mau liat dalamnya). Setelah cari tahu solusinya akhirnya ketemu juga. Dengan perasaan berdebar-debar saya coba memperbaikinya. Dan wooowwwww berhasil Kawan!!

Dialog
T: Inikan software buatan HP, bisa buat merek lain, ga?
J: Bisa
T: Support windows vista?
J : Kayanya tidak, karena saya jalankan di win 7 tidak bisa, saya mempraktekkannya di windows XP. ( Info dari situs resminya Operating System(s): Microsoft Windows 2000, Microsoft Windows Server 2003, Novell NetWare 6.5,)

Mau tau caranya? Berikut ini langkah-langkahnya:

Langkah 1
Download softwarenya DI SINI

Langkah 2
Install seperti biasa

Langkah 3
Jalankan programnya



Langkah 4
Pilih drive FD dari menu dropdown.



Langkah 5
Pilih optionnya, atau ikuti seperti gambar di bawah



Langkah 6
File system Selection



Langkah 7
Drive geometry selection



Langkah 8
Konfigurasi



Selesai



Semoga bermanfaat, THANKS

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More