agama

MANFAAT HEBAT BERCIUMAN

[Lk5mPrJEuS.jpg]

Tau nggak sih? Kalau ternyata ada banyak benefit yang bisa didapat dari berciuman. I mean, health-wise. Kalo ga percaya, mari kita check bersama2.

Dentistry
Ternyata, ciuman bisa mencegah pembusukan gigi. Kok bisa? Begini, Bung… Menurut Dr. Peter Gorden, Dental Advisor di the British Dental Association, setelah makan mulut kita dipenuhi dengan larutan gula dan ludah kita akan mengandung asam yang bisa menimbulkan plag alias karang gigi. Dengan berciuman, akan menstimulasi aliran air ludah sehingga dapat meluruhkan atau melarutkan gula, asam dan plag ke level yang normal. Makanya, ciuman sebenarnya adalah cara yang paling natural untuk mencegah plag dan karang gigi.

Anesthetic
Hormone endorphine adalah hormon yang bisa juga berfungsi sebagai anestesi. Semakin bergairah sebuah ciuman, semakin banyak hormon endorphine yang dikeluarkan. Satu ciuman saja, dapat memproduksi hormon endorphine yang melebihi dosis minimal morphin sebagai sedative. Jadi daripada make narkoba, mendingan ciuman aja kan, bo?

Anti-stress therapy
Ada sebuah hormon yang bisa menimbulkan tekanan darah dan kolestrol tinggi, kerapuhan otot, dan insomnia. Nama hormon itu adalah glucocorticoid. Ciuman mencegah terbentuknya hormon tersebut. Biasanya, ciuman bisa menenangkan sistem saraf yang tegang ataupun nervousness dengan sangat efektif, dan menghilangkan stress. Oleh karenanya, biasanya orang yang sangat enjoy berciuman adalah orang2 yang optimis. Sebagai tambahannya, ciuman memicu aliran besar adrenalin yang memerangi stress yang disebabkan oleh hormon hydrocortisone dan memberikan perasaan yang riang gembira sepanjang hari. 3 ciuman sehari akan membuat kamu terus menerus berada di perasaan romantis, dan mood yang menyenangkan selama 24 jam penuh.

Sedative
Berciuman bisa meredakan ketegangan. Menurut Michelle Kay Mcnabb, seorang stress Consultant, A passionate kiss adalah obat penenang yang terbaik. Saat berciuman, mulut kita biasanya akan membentuk sebuah ciuman. Dan seluruh bagian tubuh kita itu berhubungan langsung dengan emosi. Jadi bilang mulut kita membentuk senyuman, maka emosi kitapun akan merespon sesuai dengan itu. Saat tersenyum, biasanya kita jadi lebih relax. Selain itu, saat berciuman kita akan menutup mata dan nafas kita akan jadi semakin dalam dan lambat. Dan itu akan menjadi cara relaksasi terbaik.

Diet
Ciuman dapat membantu membakar kadar gula dalam tubuh kita lebih cepat daripada biasanya. Selain itu ciuman yang bergairah dapat membakar 12 calories. Bahkan, menurut penelitian 3 kali berciuman dengan penuh gairah sehari (20 detik setiap ciuman) cukup untuk menurunkan 1/2 Kg berat badan. Cara yang menyenangkan untuk berdiet bukan?

Cosmetics
Dengan berciuman, kita menggerakan 30 otot yang ada pada wajah kita. Dan itu membantu menghaluskan kulit wajah serta meningkatkan sirkulasi darah di wajah. Selain itu, dengan berciuman kita menstimulasi otot pipi dan rahang sehingga mencegahnya jadi lebih longgar dan berkerut.

Fitness
Ciuman meningkatkan level kebugaran tubuh. Dengan berciuman, jantung memompa lebih kencang, dan melepaskan adrenalin ke dalam aliran darah lebih banyak. Serta dengan jantung memompa lebih cepat, itu berarti darah mengaliri seluruh tubuh dengan lebih cepat. Dengan demikian efeknya sama dengan bila kita berolah raga. Dapat menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh.

Vaccination
Air liur kita mengandung banyak bakteri. 80% bakteri yang terkandung kurang lebih sama degan semua orang. Dan 20%nya lagi berbeda setiap orang. Dengan berciuman, kita saling mencampur dan bertukaran bakteri dengan partner kita yang memicu bermacam-macam reaksi dari mikroorganisme. Yang akhirnya berbuntut pada hasil yang memberi sistem imune terhadap beberapa penyakit. Ini juga bisa menambah produksi antibodi.

Psychology
Berciuman dapat menaikan rasa percaya diri (asal ga lupa sikat gigi aja). Ciuman yang bergairah dapat menimbulkan mood yang menyenangkan dalam dosis besar. Teorinya aja, saat kamu berciuman, kamu bahagia. Dan saat bahagia, kamu akan merasa puas dengan diri sendiri. Dan itu semua meningkatkan rasa percaya diri kan?

Express analysis of genetic compatibility (dapat melihat kecocokanmu dengan partner )
Ini bukan pernyataan yang dilebih2kan. Saat berciuman, otak langsung melakukan analisis kimia pada air liur pasangan dan melihat kecocokannya. Melihat apakah reaksi kimia kamu dan pasangan kamu memang cocok secara genetic. Dan itu tidak butuh waktu lebih lama dari ciuman pertama. Jadi begitu melakukan ciuman pertama, otak langsung bisa tau apakah partner yang ini cocok atau tidak. Hebat yah?

Intinya, selain menyenangkan, ciuman itu juga banyak manfaatnya. Bisa juga mengurangi infeksi saluran pencernaan, kesusahan buang air besar, infeksi. Bisa juga menghilangkan cegukan. Jadi kalo cegukan, kamu ga perlu repot2 kembung karena kebanyakan minum air, atau menahan nafas. Tinggal ciuman aja,… Beres!

Nah sekarang bayangkan. Ada berapa banyak yang saya lewatkan? Pantesan gigi saya jelek banget. Pantesan saya susah buang air besar. Pantesan saya kadang suka ga pede, perut sakit2an, magg kambuh melulu, depresi, stress. Lha wong saya ga pernah ciuman…. Trully pathetism indeed. Suka ngiri ama yang bisa ciuman dengan bahagianya. *lirik sirik stey dan bubba* Saya, mau nyium duluan, takut ditolak. Ngarep dicium sama dia, kok sepertinya harapan tinggal harapan saja. Halah… mungkin dia emang ga mau nyium saya. Leave it there.

Jadi, buat kamu2 yang memang masih bisa berciuman dengan bebas dan riang gembira, banyak2lah berciuman. Biar sehat!

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More