agama

DITEMUKAN IKAN RAKSASA 130 TAHUN LALU

Ditemukan Ikan Raksasa 130 Tahun LaluPEJALAN KAKI di pantai Swedia, baru-baru ini menemukan ikan herring raksasa yang memiliki panjang sekitar 12 meter (39 kaki) dan diperkirakan hidup sekitar 130 tahun yang lalu. Penemuan tersebut membuat orang-orang yang melihatnya terkejut dan berpikir tentang mitos-mitos tentang ikan seperti legenda ular laut kuno dan mitos naga laut. Bahkan mereka juga memperbandingkan dengan penampakan ikan raksasa yang ada di Jepang, yaitu apabila menemukan ikan raksasa di air yang dangkal dianggap sebagai pertanda buruk sebelum gempa bumi.


Ikan raksasa itu ditemukan oleh Kurt Ove Eriksson di desa kecil nelayan, Bovallstrand, Swedia Barat, sekitar 90 kilometer dari perbatasan Norwegia. Ikan ini juga sering disebut dengan oarfish raksasa, tapi untuk ukuran 12 meter seperti yang ditemukan oleh Kurt, sangat jarang sekali. Ikan Oarfish raksasa itu memiliki berat hingga 300 kilogram (660 pon). Biasanya ikan jenis ini membuat rumah di perairan yang lebih hangat dan menghabiskan sebagian besar waktu mereka jauh di bawah permukaan laut, antara 200 dan 1.000 meter (650 ke 3.280 kaki) bawah.
“Pada awalnya, kami kira itu sepotong raksasa dari plastik,” kata Kurt Ove Eriksson, yang menemukan ikan, seperti dilansir dari surat kabar Svenska Dagbladet. “Tapi kemudian kami terkejut ketika melihatnya langsung.”

Ikan itu kini dibawa ke museum museum House of Sea di Lysekil. “Tidak bisa dipercaya, saya masih belum bisa percaya,” kata seorang karyawan museum.

Meskipun ikan oarfish raksasa sangat langka ditemukan di pantai Inggris pada bulan Februari 2009, namun pihak museum juga mengakui pada tahun 1879 pernah juga ditemukan raja hearing. Kini ikan tersebut menjadi koleksi tambahan pihak museum, untuk jenis monster laut, yang rencananya akan dipamerkan akhir tahun ini.

http://www.eryevolutions.co.cc

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More