agama

KALAH, BARCA TETAP PIMPIN KLASMEN

Thiago Alcantara, golnya tak mampu selamatkan Barca dari kekalahan. (Reuters)

Barcelona "menyusul" Real Madrid dengan menderita kekalahan pada jornada 34 Liga Primiera setelah tumbang 1-2 di kandang Real Sociedad, Minggu (1/5) dini hari WIB.

Tampil tanpa sejumlah pemain-pemain pilarnya yang disimpan Pep Guardiola, harus mengakui keunggulan Sociedad yang tampil penuh percaya diri di depan dukungan penuh suporter mereka di Estadio Anoeta.

Pada laga ini Barca tak memainkan Victor Valdes dan David Villa, Pep menurunkan sejumlah pemain pelapis seperti Pinto, Fontas, Martin Montoya, hingga Thiago Alcantara dan Jeffren.

Semifinalis Liga Champions itu tampil baik di babak pertama, dengan unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak Thiago pada menit 29. Gol ini berawal dari kerjasama Xavi dan Lionel Messi yang kemudian diselesaikan dengan sempurna oleh Thiago dari dalam kotak penalti Sociedad.

Meski beberapa kali mengancam gawang tuan rumah, Barca tak mampu mencetak gol kedua hingga babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Blaugrana.

Memasuki babak kedua, tuan rumah bangkit dan mulai menguasai permainan ketika serangan-serangan dan ball possession yang biasanya diperagakan Barcelona sedikit menurun.

Sociedad akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit 71 melalui gol yang dicetak Diego Ifran. Berawal dari kemelut di kotak penalti Pinto, Ifran yang lepas dari jebakan offside langsung mengeksekusi bola ke gawang Barca tanpa mampu dihalau Pinto.

Barca sempat mencetak gol melalui Gabriel Milito pada menit 75 namun dianulir wasit karena pemain asal Argentina itu lebih dulu terperangkap offside.

Petaka bagi Barcelona terjadi di menit 81 ketika Javier Mascherano menjatuhkan pemain Sociedad di kotak terlarang. Wasit pun menunjuk titik putih yang dieksekusi dengan dingin oleh Xabi Prieto. Sociedad pun membalikkan keadaan menjadi 2-1 yang bertahan hingga pertandingan berakhir.

Meski kalah, Barca tetap unggul delapan poin dari rival terdekat mereka, Real Madrid, yang ironisnya juga mengalami kekalahan beberapa saat sebelumnya ketika secara mengejutkan ditumbangkan Real Zaragoza dengan skor 3-2 di Santiago Bernabeu.

Ini merupakan pertama kali Barcelona dan Real Madrid sama-sama mengalami kekalahan pada pekan yang sama di Liga Primer sejak 31 Agustus 2008.

Pencetak gol: Diego Ifran 71, Xabi Prieto pen 83, Thiago Alcantara 29

Susunan pemain: Real Sociedad: Claudio Bravo; Vadim Demidov, Mikel Gonzalez, Daniel Estrada, Carlos Martinez; Markel Bergara LarraƱaga (Gorka Urkola 89); Diego Rivas GutiƩrrez, Antoine Griezmann, Xabi Prieto; Raul Tamudo, Mikel Aranburu

Barcelona: Jose Manuel Pinto; Gabriel Milito (Sergio Busquets 78), Gerard Pique (Javier Mascherano 63), Fontas, Martin Montoya (Dani Alves 14); Seydou Keita, Thiago Alcantara, Xavi; Ibrahim Afellay, Lionel Messi, Jeffren.


Sumber: bolanet.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More