agama

WENGER: BAN KAPTEN MEMBEBANI FABREGAS

Wenger bersama Fabregas © Reuters

Arsene Wenger mulai merasa jika beban dari ban kapten Arsenal yang disandang Cesc Fabregas mulai terasa berat untuk sang pemain, namun ia tetap optimis jika hal itu akan membuatnya tumbuh makin kuat.

The Gunners terancam kembali tanpa gelar untuk tahun keenam, setelah menyaksikan asa mereka yang tersisa di pentas liga mulai melayang menyusul kekalahan dari Bolton pekan lalu.

Dan kekalahan dari Manchester United di Emirates akhir pekan ini bahkan bisa mengancam posisi mereka di tiga besar klasemen, padahal baru beberapa bulan lalu mereka melaju kencang di empat kompetisi.

Fabregas baru akan menginjak usia 24 tahun awal Mei ini, dan kendati ia mengecap sukses bersama timnas Spanyol di Piala Eropa dan Piala Dunia, ia belum pernah mengangkat trofi di level klub sebagaiskipper sejak ia dipercaya melakoninya November 2008 silam.

Dan belakangan Fabregas pun mulai mengungkapkan kegerahannya dengan kegagalan Arsenal mengakhiri paceklik gelar.

"Ini terlalu berat bagi Cesc di usianya. Saya yakin itu," tandas Wenger.

"Tapi ia adalah kapten tim dan Robin Van Persie adalah wakil kapten, mereka mendapati tekanan besar pada diri mereka sendiri."

"Cesc adalah seorang jawara. Ia ingin juara, ia berambisi untuk memenangi permainan, dan tentu saja ketika hal itu tak berjalan, ia pun frustrasi. Ini terlalu berat karena tak berjalan lancar. Sekali semuanya berjalan, ia akan tumbuh bersamanya."

"Setiap kesulitan dalam hidup akan membuat Anda lebih kuat, terutama ketika Anda memiliki karakter kuat dan Cesc adalah karakter yang kuat. Saya yakin ini akan membuatnya lebih kuat, namun mungkin musim ini, hal tersebut sedikit menjadi beban berat."


Sumber: bolanet.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More