agama

REDKNAPP: SAATNYA GUNAKAN TEKNOLOGI VIDEO

Harry Redknapp, minta penggunaan teknologi video di sepak bola. (GettyImages)

Pelatih Tottenham Hotspur Harry Redknapp kecewa dengan kekalahan timnya dari Chelsea pada laga London Derby di Stamford Bridge, Sabtu (30/4).

Meski sempat unggul lebih dulu melalui gol spektakuler Sandro, Spurs harus mengalami kekalahan 1-2 dari tuan rumah Chelsea. Yang membuat Redknapp kecewa adalah gol pertama The Blues berbau kontroversial.

Tendangan keras Frank Lampard gagal ditangkap dengan sempurna oleh kiper Spurs, Heurelho Gomes. Bola menggelinding ke arah gawang, dan meski Gomes mampu menggapai bola, asisten wasit Mike Cairns menganggap bola telah melewati garis gawang dan memberi gol untuk Chelsea.

Atas insiden ini, Redknapp berharap segera diterapkannya penggunaan teknologi video di sepak bola.

"Anda bisa melihat dua gol itu. Yang pertama bola belum melewati garis dan gol kedua menurut saya itu offside. Pada paruh waktu babak pertama, keputusan itu mengubah jalannya pertandingan," kata Redknapp usai pertandingan pada Sky Sports.

"Asisten wasit membuat kesalahan. Sulit bagi siapa pun untuk melihat (apakah itu gol atau tidak) dari posisinya berdiri,"

"Teknologi (video) harus segera diperkenalkan. Anda hanya butuh beberapa detik untuk melihatnya. Hanya butuh lima detik untuk mengatakan 'Ya, itu gol,' atau 'Tidak, itu tidak gol,'. Keputusannya fair, dan pertandingan bisa dilanjutkan. Itu (tendangan Frank Lampard) tidak gol,"

"Saya tak tahu apa yang terjadi dalam beberapa tahun ini dan kenapa kita tak juga menggunakan teknologi dalam permainan ini, sangat luar biasa,"

"Dan gol kedua mereka dicetak dalam keadaan offside. Dua keputusan salah membuat kami kalah hari ini," pungkas Redknapp.

Kekalahan dari Chelsea membuat langkah Spurs untuk mengejar Manchester City di peringkat empat alias zona Liga Champions makin berat. Keduanya kini berselisih empat poin.


Sumber: bolanet.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More